Minggu, 21 Desember 2014

Kebaktian Natal JPCC 2014

Kebaktian natal kali ini diawali dengan drama natal super kreatif, lucu, inovatif dan ngena banget waktu nenek nangis di saat Rafik mau di hukum sama Aladin.. huhu kasih piala oscar dong buat nenek.. Puji-pujian yang luar biasa dari yang dibawakan oleh ko Sidney Mohede & team.. And I am so luck can be there with my one of the members from my 2nd family ^^

Share Ayat hari ini dari Pastor Jusar Badudu
Diambil dari kitab Amsal


23:17Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa.

Tambahin yaaa...
23:18Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.
23:19Hai anakku, dengarkanlah, dan jadilah bijak, tujukanlah hatimu ke jalan yang benar.

Tahun ini pertama kali kebaktian natal di JPCC, hihihi senang sekali ^^

Khotbah Natal kali ini dipimpin Pastor Jeffrey

intermezzo zejenak, Pastor Jeffrey adalah Pastor yang pertama kali muncul di mimpi gue.. Situasinya waktu itu beliau lagi duduk di meja bagaikan kepala sekolah yang sedang membagikan rapor anak didiknya.. Dengan wajah gantengnya raut wajah serius dan suara galaunya aaa, dia menatap sambil bilang:

          "Vivi, rapor kamu masih banyak merahnya"

JENG JENG *kebangun dan langsung panik* kondisi hati udah tau sih hasilnya pasti ngga bagus karena tahun ini masih suka bolong ke gereja dan beberapa kali absent datang ke date.. *OOPS..* hihihi

Today's Bible verse diambil dari Lukas 2:6-20
So, cerita di ayat-ayat ini adalah tentang kelahiran Tuhan Yesus di dunia dalam kondisi yang mungkin Maria ngga inginkan, karena normalnya sebagai seorang calon ibu, Maria berharap dia bisa melahirkan dalam kondisi yang lebih baik. Dan kita tau bahwa Tuhan Yesus lahir di kandang kuda dan di tempatkan dalam palungan dengan dibungkus dengan lampin. 


Tanpa Maria tau, para malaikat menyebarkan kabar gembira itu di hadapan para gembala-gembala dan para gembala-gembala itu di dalam Lukas pasal 2 ayat yang ke 20 dikatakan katau mereka "sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka"


Maria pun bersuka cita karena dia menyadari ternyata semua yang terjadi hari itu sudah direncanakan oleh Allah. Allah punya maksud yang baik dan yang gue yakin Allah yang gue kenal adalah Allah yang peduli, selalu menjaga, melindungi dan ngga pernah meninggalkan. 
Dia ngga akan meninggalkan Maria begitu aja.

So yang beberapa point yang berhasil gue catatkan dari apa yang Pastor Jeffrey ajarkan hari ini adalah:Not all about the facility, but it's about the promise of God is the point.Jesus Christ is the perfect gift that God has prepared not in the prefect situation as Maria expect.
Tidak perlu merasa layak, merasa kita udah baik untuk datang ke Tuhan.Meskipun kita kotor, meskipun kita ngga sempurna, Tuhan datang untuk kita dan terima kita apa adanya. Don't need to take a perfect moment to give.


Merry Christmas!!
Good night!!

Tidak ada komentar: