Minggu, 05 April 2015

He is Risen

Happy Easter guys!!



"The great gift of Easter is hope - Christian hope which makes us have that confidence in God, in his ultimate triumph, and in his goodness and love, which nothing can shake." - Basil Hume


Kebaktian ke 15 JPCC tahun ini, di tanggal 5 April 2015 Kita merayakan Paskah bersama.
Paskah adalah hari dimana kita mengenang kebangkitan Tuhan Yesus yang menang melawan maut.





Kebaktian kali ini di pimpin oleh Pastor Jose Carol dengan tema "He is Risen"

Ayat diambil dari Lukas 24:1-12

1tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka. 2Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, 3dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. 4Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. 5Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? 6 Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, 7yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.” 8Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu. 9Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. 10Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul. 11Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu.
  12Sungguhpun demikian Petrus bangun, lalu cepat-cepat pergi ke kubur itu. Ketika ia menjenguk ke dalam, ia melihat hanya kain kapan saja. Lalu ia pergi, dan ia bertanya dalam hatinya apa yang kiranya telah terjadi.

Pastor Jose ingetin kalo kita datang ke gereja di hari Paskah bukan hanya karena kita wajib datang sebagai umat Kristen untuk merayakannya, tapi lebih mendasar bahwa kita datang ke gereja pada sat Paskah adalah untuk merasakan Paskah itu sendiri. Tuhan sendiri yang berkata, Dia pun menggenapinya. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang selalu dan bisa menepati janji.

Ada 3 hal yang dapat kita kenang dalam hari paskah:
1. SALIB YANG KOSONG

Salib yang kosong menunjukkan bahwa semua sudah dibayar lunas oleh Tuhan. Kita telah di lebus, kita telah i benarkan, kita telah dibebaskan dari masa lalu kita. 

2. KUBUR YANG KOSONG

Kubur yang kosong menyatakan Dia sudah dibangkitkan, kita telah dibangkitkan. Tidak ada maut yang dapat menahan Dia. Kubur yang kosong ini adalah janji bahsa kita juga bisa bangkit. 
We should be exited! God already paid it all. 
Bangkit bersama Dia.
Bangkit karena Tuhan telah bangkit.
Semangat, keluarga, cita-cita, hubungan dengan sesama, masa delan, semua bangkit dalam kehidupan kita. Hidup dan terus naik menjadi lebih baik. Tidak ada yang terlalu sulit bersama Dia.

Kisah Para Rasul 4: 33-34
33Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah. 34Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa 

3. KAIN KAFAN YANG KOSONG

Kain kafan yang kosong ini berarti bahwa Tuhan meninggalkan semua tanda-tanda kematiannya. Leave what is dead behind. Tinggalkan masa lalu kita, tinggalkan kebiasaan buruk yang sudah mati dan telah ditebusnya. Hidup dan bangkit bersama Dia, tinggalkan semua yang sudah lewat di belakang.

Filipi 3:7-11
7Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. 8Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, 9dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan. 10Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, 11supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

Roma 6:7
7Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa. 

God bless everyone!

Tidak ada komentar: