Rabu, 27 Mei 2009

Review Drama yang berakhir dengan kegilaan OBAKE...(T*T)

hoeeeeehhhh........
akhirnya drama berlangsung hari ini...
aku sedih.....
rasanya sia-sia bo...
secara hafalan teks okelah...
tapi secara properti kalo gue boleh kasih nilai cuma gue kasih nilai 3. sedih kan bo...
secara..., perlengkapan yang udah disediain dan dibikin susah payah ga dipake... ada yang ketinggalan, di taro di tas masing-masing sampe nyarinya kebingungan begitu mau di pake.. ini dimana itu dimana?? akhirnya properti yang sudah dibawa dan dibuat susah payah menjadi sia-sia...

rumbai yang sudah dibuat berhari2 yang sampe2 gue ukur & potong sendirian satu gulung, yang sampe gue sama rin dateng pagi2 yang kirain tadinya mau latihan tapi pada telat dateng ngiketin tali berduaan di lt4 gedung syahdan kaya orang oon mau gantung diri bareng... sia-sia...
awal mula masuk kelas sih agak bahagia, soalnya gue liat wah mayan rapi ni... barnag-barangnya dia orang bisa ngatur la, secara gue mao bantu, gue hanya mendengar kata-kata buruan maju obake....

oke gue maju... jadi narator di depan, dengan harapan semua bisa berjalan lancar...
sebelum mulai pun mash sempet doa, yah yang harapin ke Tuhan, pimpinannya deh, n semoga lancar...

awal cerita setelah gue menyanyikan bait prtama... udah oke tuh sampe yang anak-anak n kura-kura dateng... yah setelah itu muncul lah urashima, dengan rumbai yang akhirnya pake kaen yang gue copet sebentar di sekre nipon dan bola2 bulu + jepitan yang udah gue siapkan tapi batal dipake..
dan yang bikin gue shock mendadak, sampe deg deg-gan yang tadinya berasal dari gugup gitu dah mau maju di depan, membacakan kata-kata awal yang dibuka dengan nyanyian dengan suara gue yang cempreng, yang untungnya kuping sensei n minna-san my tomodachis(pake s, soalnya banyak..)
ga knapa2, oh, mungkin mereka udah di bagiin kapas dulu sebelum mulai, jadi ga bs mendengar suara nyanyian gue yang ajaib.. atau, emang di Jepang udah diciptakan alat-alat tertentu untuk menyaring suara-suara yang kaya nyanyian kuntilanak menjadi suara agnes monika dan di impor khusus oleh binus untuk mencegah bencana penyakit baru yang bernama sudden dafe coz obake's sound dengan kode virus 4W45 4D4 084K3 yang gejala awalnya adalah takut ke WC sendirian. waspadalah! bagi anda yang takut sendirian ke WC jangan2 udah ketularan ni virus...WASPADALAH! WASPADALAH!
OKEH kembali ke drama yah, deng deg-gan gue berubah menjadi deg deg-gan shock yang ampe gue sempet cengo beberapa detik...

pancingan dan ikan-ikanan yang udah gue beli jauh-jauh ke dutamas, kelupaan dipake.. sia-sia...
jelas-jelas di naskah drama tertulis, urashima berkata : kore sakana o ageru, sono kame o yamete kudasai, yang artinya gue kasih kalian ikan, tapi lepasin tu kura-kura
tapi... mana ikannya??? Urashima pun cuma pura2 ngasih ikan yang tak berikan, yah anggap saja itu adalah ikan obake(ikan setan), jadi tak tampak hahahahaha (ga lucu)
tidak hanya sampe disitu. belum, ini baru permulaan, belum tamat, tapi ini bukan sinetron yang bersambung sampe season ke... eh, dulu tersanjung sampe season berapa yah... lupa gue...
sampe2 yang pemeran utamanya aja dah ganti bbrapa x gitu, tapi nyokap ga bosen-bosen nontonya, tetangga gue, temen2 gue, sampe2 guru gue di sekolah aja ada yang masih nonton sampe tamat yang gue juga nga tau n ga mau tau endingnya kaya apa...

bagian kura-kura n urashima lancar. puji Tuhan... shin meranin kura2nya menjiwai bo..
nah, setelah scene kura-kura barulah kekacauaan yang sebenarnya terjadi...
saat pergantian ke dalam laut, sebagian sibuk make yukata, sebagian hanya diam....
ga ada yang gantiin layar background yang udah jelas bakal diganti de suasana di bawah laut...
akhirnya gue berlari kebelakang ngambil gambar istana laut yang udah dibikin n nempel itu sendirian... tak lama garud datang membantu... dan dia bertanya "kemana yang lainnya??? " gue Cuma bisa bilang ”entah lah....”

dayang mo pake kipas... mana kipasnya? disimpen di tas masing-masing, jadi makin heningggggg....
ini dimana???? itu dimana???? Gue mulai pasrah
gue pun berlari kedepan bawa meja... saking panik, barang yang dibawa aja entah kemana...
piring, gelas, donat n tempat khusus yang udah di sediain buat nyogok sensei pun jadi ga jelas penggunaannya.... gue bingung....
yang pasti scene ini berantakan, sampe ke bagian dayang nari mayan aman, sampe k bagian kasih nabe[panci](gue bawa mangkok ukiran nyokap) yang udah gue bawa dari rumah dengan susah payah, pas mau dipake oleh si ratu saat mw kasih ke urashima, perlu beberapa waktu untuk sampai ke tangan ratu, entah kenapa lupa atau apa g jg kurang tau, gue cuma ngeliat garud berlari kasih ke shintia, n shin yang jdnya ngasih tu nabe...

setelah itu scene emak nangis, yang diperanin oleh diska yang sangat pendiam, saking pendiamnya sampe2 waktu lagi kerepotan banget, dia cuma diam.... diam... diam....
Tuhan berkati dia....
yah yang pasti adegan emak nangis ga perlu di bicarakan lagi... males...

lanjut ke adegan urashima pulang ke rumah.... lagi2 ngga ada yang bantuin ganti gambar di layar, gue n shintia yang lagi jaga laptop di depan harus turun tangan...

lanjut ke bagian urashima ketemu nenek, puji Tuhan.. lancar...
setelah itu... lagi2 ada masalah.... nisan yang udah gue tenteng ke depan dibawa lagi ke belakang... dan lamaaaaaaaaaaa sekali.... baru lah di mulai scene urashima ke kuburan nyokapnye...

Pohon yang udah di siapin ga jd di pake, padahal di naskah juga udah tertulis, si urashima nangis n bakal ngebuka kotak di bawah pohon... yah semua kebingungan, jadi ga di tempel....
dan kecap bango yang tadinya mau ditaro di nabe yang gue bawa, ga di taroh, malah diisi dengan biang es, yang tadinya dibuat untuk bikin asep begitu urashima buka tu nabe, yang tadinya mau ditaro di baskom besi yang udah gue bawa juga dari rumah... dan berakibat mangkok nyokap retak.... kali ini beneran mampus deh gue... waktu awal ngeluarin baju gelas nyokap pecah... gaswat... ampe skarang sih nyokap lum tau nih.. serem gue....

yah, udah nggak peduli lagi dengan apa yang ada inlah scene gue nongol, dengan otak yang isinya emosi udh ga tau lagi dah, akhirnya setelah kasih tau shin buat nyalain back sound gue muncul, awalnya shin salah pencet, dan setelah kasih tau yang bener, shin nyuruh gue buruan maju, gue pun buru2 dan menyenggol speaker hahaha makin kacau yes!
yah udah ga peduli lagi, gue langsung mulai scene gue... yang dimulai dengan ketawa kuntilanak yang merupakan bakat alami, jd ga perlu dilatih lagi...
yah mulailah gue menggila.... dan saat membacakan mantra, gue lupa mantra yang udah dikasih ama dia orang, yah karena udah butek keluarlah mantra dadakan harusnya wingardium laviosa menjadi wing wing wing blabak blubuk BOOOOOM.... akhirnya... gue pikir akan selesai, tapi belum.... mana kecap bangaunya????? sedikit kaget.. soalnya harusnya kecap bangaunya ditaro urashima begitu dia lari...
yah, tinggal gue diatas panggung kebinggungan, tak lama akhirnya baru diantarkan, dan gue mengangkat kecap bangau dengan bangga "KECAP BANGAO!!!, kecap bangau jyanaii yo, gue langsung balik badan n siap2 mau buka layar yang harusnya di blakang layar udah di tempel gambar burung bango, untungnya gue ngintip dulu, dan sue nya begitu gue ngintip dan ga melihat ada gambar burung bango nga ada di tempat yang seharusnya, gue PANIK!!!!! ga terkontrol, langsung gue balik badan n bilang dengan suara mulai ga jelas... AAAA blum nempel.... yah disini lah kelepas kontrolan gue terjadi, garud yang tadinya juga udah buka layar sebagian juga ikutan shock, dan langsung lari nyari2 gambarnya dan dia juga saking paniknya lupa naroh tu gambar bango dimana...
dan gue di atas panggung masih shock, cuma bisa teriak2 dengan suara campuran 3 unsur ONK yaitu [campuran suara obake, suara orang ngeden + nenek2 keselek biji duren] AAAAA KECAPU BANGAU JYANAIIII YOOOOOO
KONOTORI, KONOTORI< KECAPUUU BANGAU JYANAAIIIII sambil bolak balik di panggung sambil bawa kecap bango, udah kaya setan lagi jualan kecap ke gosokan( sumpe dan gue ampir nangis saking bingungnya)
yah begitu gambar bango nyampe ke tangan gue, gue angkat dan berkata YAH KONOTORI, langsung gue tempel d layar biru yang masih nempel di dinding... tamat....
huaahhhh stressss gue

begitulah... bango yang sudah di print, ikan- ikanan yang sudah di print... sia-sia....
terutama bango, karena itu adalah penutup dari drama yang gue pikir akan berakhir dengan keren, soalnya kita bakal narik layarnya bersama-sama...
berakhir dengan kelupaan tempel yang berakibat pada kegilaan gue diatas panggung, satu kata yang terucap di kepala gue kalo inget lg yaitu MALU!
aduh, direkam lagi sama gita... makin MALU! pliss jangan sampe ada yang nonton...
eh, tapi gue penasaran juga sih.. hehe tar liat ya Git..

Tidak ada komentar: